DAFTAR DAN CEK DOMAIN GRATIS
Mau menampilkan font seperti ini? Klik
Klub Bisnis Internet Berorientasi Action
| |

Label Cloud [Fitur Baru Blogger]

Bagi para blogger yang selama ini menggunakan fitur label cloud dengan menggunakan teknik penambahan dan pengubahan kode, maka kali ini ada kabar gembira buat anda semua para pengguna blogspot. Jika sebelumnya blogger hanya menyediakan label dalam bentuk daftar bullet maka mulai saat ini para pengguna blogspot dapat menggunakan Fitur baru yang telah disediakan blogger.com berupa Widget Label Cloud [awan].

Jika anda tertarik untuk menggunakannya, ikuti langkah-langkah dibawah ini:

1. Login ke blogger dengan ID anda

2. Klik Tata Letak

3. Klik Tambah Gadget ( jika gadget Label sudah ada di blog anda, maka anda tidak perlu melakukan penambahan Gadget tapi tinggal klik Edit Saja )

4. Klik tanda plus ( + ) untuk Label :

5. Tandai untuk pilihan Cloud :

6. Jika anda menginginkan agar label cloud anda tidak mempunyai nomor jumlah posting, anda tinggal menghilangkan tanda centang pada pilihan "Tampilkan jumlah Entri per label"

7. Jika anda tidak menginginkan semua label yang dibuat tampil, anda bisa memfilternya dengan memberi tanda pada pilihan "Label yang Dipilih", kemudian klik tulisan edit. Hilangkan tanda centang pada label yang tidak ingin di tampilkan


6. Untuk mengakhiri semua pengaturan, klik tombol SIMPAN.

Setelah label cloud diaktifkan, maka label yang lebih populer akan muncul dengan ukuran font yang lebih besar daripada label yang kurang populer.

Bagi anda yang sebelumnya sudah memasang widget / gadget Label tetapi tidak sukses ketika melakukan edit seperti cara di atas, maka alternatifnya adalah dengan cara menghapus terlebih dahulu widget / atau gadget label yang sudah ada dan kemudian tambahkan kembali widget yang baru.

Info selengkapnya baca di http://buzz.blogger.com

Thx to:
kolom-tutorial.blogspot.com/
buzz.blogger.com
o-om.com

0 comments:

Posting Komentar

Mohon berikan komentar dikolom bawah ini